Rabu, 27 Oktober 2010

Salah Satu Pagani Zonda R Dilelang

|
Jakarta - Jika Anda ingin berkeliling Eropa dalam waktu dekat dan memiliki duit Rp 19 miliar sebaiknya jangan lupa mampir ke London. Soalnya salah satu mobil super Pagani Zonda R akan dilelang.

Pelelangan akan dilakukan pada 27 Oktober 2010 di acara lelang mobil di London tepatnya di Battersea Evolution. Setidaknya mobil tersebut ditaksir bisa mencapai angka US$ 2,2 juta atau sekitar Rp 19 miliar.

Mobil tersebut merupakan 1 dari 15 unit Pagani Zonda R. Mobil yang dilelang kali ini adalah mobil yang memiliki nomor 5 pada sasisnya.

Seperti dilansir Topspeed, Rabu (29/9/2010) di balik bonetnya tersimpan mesin dengan pengembangan terbaru yakni V12 yang bisa menyemburkan tenaga hingga 750 Hp dengan putaran 8.000 rpm dengan torsi sebesar 524 lb.ft lewat gearbox 6 percepatan manual. Wow...

Untuk larinya, supercar Pagani Zonda R diklaim bisa berakselerasi dari 0-100 km per jam dengan kecepatan 2,7 detik. Angka tersebut bisa menyangi mobil Bugatti Veyron, Koenigsegg CCX atau lebih juga lebih cepat dari Zonda F.

Dengan limiter, mobil yang menggunakan bahan serat karbon pada bodinya itu bisa menggapi kecepatan maksimum 233 mph.

Yang lebih wah, ketika dites track balap di lintasan Nurburgring, Jerman Pagani Zonda R membutuhkan waktu 6 menit 47 detik, sementara Ferarri 599XX lebih lama sedikit dengan perolehan waktu 6 menit 58 detik.

Pagani Zonda R dibangun untuk menciptakan kenikmatan berkendara lebih lewat suspensi baru yakni Avional yang perpaduan almunium. Yang menjadi pioneer supercar tersebut adanya penggunaan carbon fiber di sasis monokok yang menjadi benchmark dalam dunia mobil balap.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Obrol Bersama

Template N2y Shadow By Yusuf Hadiyana